Prabowo Hadiri Kongres PDIP di Bali

GERCIN.id – Jakarta. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ditemani dua elite partai Gerindra menghadiri Kongres PDIP ke-V di Bali. Mereka adalah Wakil Ketua Umum Edhy Prabowo dan Wakil Ketua Umum Sugiono.

Pembukaan kongres dimulai pada pukul 13.00 Wita, yang diawali tarian selamat datang, lagu kebangsaan Indonesia, mars partai, himne partai, sampai seremoni pembukaan kongres. Kongres digelar dengan beberapa sesi, dari Paripurna I hingga VI, pada Sabtu (10/8), dengan agenda pengesahan, pembahasan, serta penetapan Ketua Umum PDIP dan kepengurusan.

Pantauan di Hotel Grand Inna Bali Beach, Kamis (8/8/2019), Prabowo tiba pada pukul 12.36 Wita. Prabowo mengenakan kemeja batik lengan panjang ke kongres tersebut. Dia hadir bersama rombongan. Kehadiran Prabowo disambut Yasonna Laoly, Tjahjo Kumolo, dan Trimedya Pandjaitan.

PDIP menggelar Kongres V pada 8-11 Agustus dengan tema ‘Solid Bergerak untuk Indonesia Raya’ serta subtema ‘PDI Perjuangan menuju Partai Pelopor dan Modern’.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dijadwalkan akan hadir dalam kongres ini. Selain Prabowo, sejumlah tokoh, seperti Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, sudah hadir di lokasi.

Sebelumnya, juru bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak sudah mengonfirmasi capres 2014 dan 2019 itu bakal memenuhi undangan untuk hadir di Kongres PDIP di Bali. Bahkan, PDIP sendiri mengklaim memberikan undangan khusus kepada Prabowo.

“Yang kita undang adalah partai Koalisi Indonesia Kerja dan Pak Prabowo diundang secara khusus oleh Bu Megawati Soekarnoputri pada saat pertemuan di rumah beliau,” tutur Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free hit counter