Profil

PROFIL GERAKAN RAKYAT CINTA INDONESIA

Organisasi masyarkat (Ormas) Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (GERCIN) berdiri pada tanggal 26 April 2019 di Jakarta. Secara hukum Ormas GERCIN telah resmi terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia dengan Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor AHU: 0004843. AH 02.07. Tahun 2019, berdasarkan AKTA NOTARIS NETTY MARIA MACHDAR, SH.

Ormas GERCIN berasaskan Pancasila dan UUD 1945 serta menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa.
Sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), maka Ormas GERCIN selanjutnya mempunyai struktur kepengurusan dari tingkat pusat yang disebut Dewan Pimpinan Nasional (DPN), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di tingkat provinsi dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di tingkat Kabupaten/ kota.

GERCIN terbuka bagi siapapun warga negara Indonesia yang konsisten mencintai dan mengamalkan Ideologi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Tujuan berdirinya GERCIN:

  1. Terwujudnya Indonesia utuh dan tegaknya NKRI dari berbagai ancaman dari dalam maupun dari luar negeri.
  2. Terwujudnya kecintaan masyarakat terhadap NKRI.
  3. Terwujudnya kekuatan masayarakat dalam pelaksanaan bela negara dalam menangkal pengaruh segala bentuk kegiatan yang terkait dengan radikalisme.

 


 

MEDIA PORTAL GERCIN

Untuk mendukung penyebarluasan publikasi tentang kegiatan GERCIN, Sikap Politik, Program Kerja, juga berbagai informasi tentang perkembangan program pembangunan di pusat dan daerah yang tengah dilaksanakan pemerintah, maka DPN GERCIN mendirikan Portal Berita www.Gercin.id sebagai jembatan informasi dan komunikasi , baik antara Gercin pusat dan daerah maupun untuk masyarakat luas.

Oleh karena itu, diharapkan pengurus dan anggota GERCIN dari pusat hingga daerah serta masyarakat umum berpartisipasi dalam mengirimkan informasi, baik dalam bentuk tulisan berita, foto, video, opini dan cerpen, puisi , dan karya tulis lainnya yang tidak mengandung berita bohong (HOAX), SARA, Intoleran, Kekerasan dan Radikalisme.

 

 

free hit counter